Wednesday, 11 December 2013

Cara Menggunakan Adsense Untuk Mendapatkan Uang Dari Internet

Cara Menggunakan Google Adsense


Karena banyak sekali orang Indonesia yang belum mengerti cara menggunakan Adsense, maka pada artikel kali ini saya akan menjelaskan tentang cara menggunakan program Google Adsense.
 
Adsense adalah sebuah program periklanan online yang dimiliki oleh Google Incorporation. Program ini menawarkan kepada semua orang yang memiliki website/blog untuk menampilkan iklan Adsense pada website/blog mereka dan jika ada orang lain (pengunjung) yang mengklik iklan Adsense tersebut maka si pemilik website/blog akan mendapatkan penghasilan/komisi uang.

Cara menggunakan Adsense sangatlah mudah, pertama-tama tentu saja Anda harus memiliki akun Adsense terlebih dahulu. Jika Anda belum punya, Anda bisa mendaftar (Sign-Up) di www.google.com/adsense, kemudian daftar melalui alamat email Anda dan masukan alamat website/blog milik Anda yang akan didaftarkan. Setelah itu masukan juga data diri Anda secara lengkap dan tunggu hingga pendaftaran Adsense Anda diterima.

Jika Anda sudah memiliki akun Adsense, langkah selanjutnya adalah masuk (log-in) ke akun Adsense dan membuat iklan Adsense. Kemudian kode iklan Adsense tersebut di copy-paste ke website/blog Anda agar iklan Adsense bisa muncul. Tempatkan iklan Adsense pada posisi yang mudah dilihat pengunjung agar mudah mendapatkan klik.

Langkah selanjutnya yaitu mencari trafik pengunjung blog sebanyak-banyaknya agar peluang terjadinya klik iklan Adsense semakin besar, semakin banyak pengunjung maka semakin banyak klik, dan semakin banyak klik maka penghasilan dolar Adsense Anda pun akan semakin banyak. Anda bisa melihat penghasilan Adsense Anda dengan log-in ke akun Google Adsense. Berikut ini screenshot penghasilan dalam akun Adsense yang saya peroleh dari beberapa blog: 


Penghasilan Adsense saya.

Penghasilan Adsense bisa dicairkan jika Anda sudah mendapatkan PIN verifikasi, PIN tersebut berfungsi untuk memverifikasi alamat dan akun Adsense Anda. PIN verifikasi akan dikirimkan ke alamat rumah Anda jika penghasilan Adsense telah mencapai $10. Anda bisa mencairkan penghasilan Adsense setiap bulan jika total pendapatn sudah mencapai $100 atau lebih. Uangnya bisa Anda cairkan dengan mudah di tempat-tempat yang mimiliki logo Western Union.

Cara menggunakan Adsense sangatlah sederhana dan mudah. Namun untuk mendapatkan penghasilan yang besar dari Adsense tidaklah mudah (kecuali Anda tahu trik dan strateginya). Jika Anda pemula, saya sarankan untuk membaca ebook Adsense Mentalis, yaitu sebuah ebook panduan belajar Google Adsense disertai trik-trik yang sudah terbukti berhasil menghasilkan ribuan dolar. Saya rasa ebook tersebut cukup baik karena penjelasan didalamnya sangat detail dan tahap demi tahap dari awal hingga akhir sehingga mudah dipelajari oleh orang tolol sekalipun.. ^_^.

Dalam ebook tersebut dijelaskan cara mendapatkan ribuan dolar dari Adsense dengan menggunakan blogspot gratisan dengan cepat dan mudah. Ebook Adsense Mentalis dibuat berdasarkan pengalaman sipenulis yang juga seorang blogger profesional dan telah bermain Adsense selama bertahun-tahun, sehingga strategi yang diajarkan dalam ebook tersebut benar-benar hal yang sudah terbukti menghasilkan, saya sendiri sangat terbantu oleh ebook tersebut.

Bila Anda serius ingin belajar mencari uang dari internet melalui program Google Adsense saya sarankan Anda segera membeli ebook tersebut. Jangan ragu untuk mengeluarkan sedikit uang demi keuntungan yang lebih besar, karena walaupun harga ebook ini sangat murah namun isinya tidaklah murahan melainkan sangat bermanfaat.

Sekian dan semoga sukses!

43 comments:

  1. Terima kasih gan, artikelnya bagus.
    Kebetulan saya ingin sekali bisa mendapatkan uang dari internet.

    ReplyDelete
  2. Wow, penghasilan dari internet sangat menggiurkan juga ya.. bisa sampe ribuan dolar gitu, kalo di ke rupiahin berapa juta tuh, hehe
    Thanks for sharing masbro..

    ReplyDelete
  3. Terima kasih atas tips-tipsnya gan, akhirnya ane membeli ebook Adsense Mentalis, ternyata isinya memang bagus, sekarang ane udah punya penghasilan dolar dari internet akhirnya. Mantap..!

    ReplyDelete
  4. Sama-sama, terima kasih juga telah mengunjungi blog saya.
    Salam sukses.. :D

    ReplyDelete
  5. Thanks banget infonya mas! Mudah2an saya juga segera punya dollar dari Adsense :-)

    ReplyDelete
  6. menyimak gan, nice info thanks sudah berbagi, mampir gan ke lapak ane http://lang8088.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. menarik sekali artikelnya gan bikin tambah semangat ngeblog nih

    ReplyDelete
  8. gan gimana nih saya masuk google Adsense ada tulisan Step 2: Tell us about your content,terus saya masukin nama blog saya eeeehh gak bisa mohon pencerahan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak bisa gimana gan, pertanyaannya ente kurang detail jadi gak jelas..

      Delete
    2. munkin yg dmksud saat dftr adsense ad bbrpa lgkah yg hrus disi sprti id pengguna ato akun ny dta diri dan blog, info adja maaf klo slah isi smua dta dri step 1 smpae step 3 klo gak slh,,,,tp adsense sy msih ad bbrp mslh om akun sudah d terima tp iklan kode belum ad

      Delete
    3. Coba daftar Adsense nya pake domain sendiri dulu (.com), beli dulu domain, kalo udah diterima Adsense, baru ntar bisa dipasang dimana saja, termasuk dipasang di blogspot.

      Delete
  9. gan ko blog gw engga bisa di monetisasi sih,,???
    knp yah,,??
    cara meningkatkan penghasilan youtube gimana ya gan,,???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin akun baru saja, mungkin Youtube ente lagi error.
      Perbanyak videonya gan..

      Delete
  10. terimakasih gan atas penjelasannya.
    salam sukses.

    ReplyDelete
  11. terimakasih atas penjelasannya,,,

    ReplyDelete
  12. mantab...ikut menyimak...follow back ya gan

    ReplyDelete
  13. Terimakasih, Informasi yang diberikan sangat bermanfaat.
    jangan lupa berkunjung ke situs kami yah, www.ampera.co

    ReplyDelete
  14. Mau coba. Mudah2an bisa ngikutin jalannya. Terima kasih atas artikelnya.

    ReplyDelete
  15. wah sangat bermanfaat artikelnya, jangan lupa kunjungi blogger ane + minta saranya http://kumpulanpuisigumelar.blogspot.com/

    ReplyDelete
  16. Untuk pemula saperti saya, sangat membantu banget :D

    ReplyDelete
  17. makasih gan informasinya, sharing kunjungi gan http://aresave.blogspot.com

    ReplyDelete
  18. makasih artikelnya min. bermanfaat sekali..

    ReplyDelete
  19. keren. nimbrung jg di sini emilianasouvenir.blogspot.com

    ReplyDelete
  20. kerenn artikelnya, mampir ya http://afrillebar.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  21. gan seumpama saya sudah punyaterdaftar google adsense tp bingung nih gimna cara menhandelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meng-handle nya cukup mudah, asal anda mau belajar.

      Delete
  22. newbie nih...menyimak juga

    ReplyDelete
  23. apakah harus memiliki blog terlebih dahulu

    ReplyDelete
  24. gan google adsense bisa di gunakan di Youtube gak?

    ReplyDelete
  25. terima kasih atas informasinya gan.. follow back ya gan.. tovikberbai.com

    ReplyDelete
  26. Terima kasih udah sharing gan.
    Mau saya coba, semoga berhasil..

    ReplyDelete
  27. Artikelnya sangat membantu gan. Mudah2n bisa segera payout dari google adsense. Terimakasih gan.

    ReplyDelete
  28. Total akumulasi di akun adsense saya sudah mencapai $ 4200, tapi sampai saat ini kurang lebih 5 bulan koq belom bisa cair dan dpt kiriman dari pihak google. Mohon bantuannya min..

    Hormat saya.

    Terimakasih
    Azam.

    ReplyDelete
  29. Mau saya coba ah.
    Di tunggu kunjungan baliknya gan.. http://buzz-ku.blogspot.com

    Makasih.

    ReplyDelete
  30. Makasih udah memberi ilmu yang sangat bermanfaat untuk saya bro.. mau saya coba praktekan.
    Mohon doanya supaya saya juga bisa sukses seperti anda..

    ReplyDelete